Rabu, 17 November 2010

FAQ (Frequently Asked Questions)

Written by admin


  1. Umum
  2. Teknis

Pertanyaan dalam kategori Umum

»
Berapakah biaya pendaftaran Agen Nusatronik Selular?

Biaya Pendaftaran untuk menjadi Agen Nusatronik Selular adalah Gratis.

 
»
Bagaimana kalau saya tidak memiliki rekening Bank Mandiri dan Bank BCA?

a. Anda dapat melakukan transfer dari bank Anda. Biasanya, transfer tersebut akan sampai ke rekening Bank Mandiri keesokan harinya. b. Atau Anda datang langsung ke Bank Mandiri terdekat dan melakukan transfer.

 
»
Apakah saldo saya akan hangus dalam jangka waktu tertentu?

Tidak, saldo Anda tidak akan hangus dalam jangka waktu tertentu.

 
»
Apakah saya dapat melakukan deposit pada hari libur?

Bisa, Tapi disarankan melakukan deposit pada hari kerja. Saran kami, jika akan menghadapi hari libur, sebaiknya Anda deposit lebih banyak dari biasanya agar Anda dapat terus bertransaksi selama hari libur tsb.

 
»
Apakah deposit saya akan utuh?

Ya. Misalkan jika Anda melakukan deposit 200rb, maka saldo Anda akan terupdate 200rb.

 
»
Dari manakah keuntungan saya?

Misalkan Anda akan menjual Mentari 100rb yang harga di pricelistnya 96rb. Maka saldo Anda akan terpotong 96rb. Jika Anda menjual dg harga 100rb, maka keuntungan Anda 4rb.

 
»
Dapatkah saya membatalkan transaksi yang telah berhasil jika ada pembeli yang tidak membayar atau saya salah mengisi nomor?

Tidak bisa.

 
»
Apakah transaksi yang saya lakukan sudah berhasil?

Setiap kali Anda melakukan transaksi, Anda akan mendapatkan sms mengenai status transaksi tsb.

 
»
Bagaimana saya mengetahui apakah saldo saya masih cukup untuk melakukan suatu transaksi?

Setiap kali Anda melakukan transaksi dan berhasil, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms, termasuk sisa saldo Anda saat itu. Anda juga bisa melakukan cek saldo sendiri.

 
»
Kenapa saya tidak bisa melakukan transaksi?

Ada beberapa kemungkinan :
a. Anda belum berhasil melakukan aktivasi.
b. Isi sms Anda salah. Lihat manual.
c. Anda mengirimkan sms ke no SMS Center yang salah.
d. Pulsa pribadi Anda sudah tidak mencukupi untuk mengirimkan sms.

 
»
Kenapa saya tidak dapat melakukan aktivasi?

Ada beberapa kemungkinan :
a. No hp Anda belum terdaftar.
b. Format sms Anda salah.
c. Anda mengirimkan sms ke no SMS Center yang salah.
d. Pulsa pribadi Anda sudah tidak mencukupi untuk mengirimkan sms.

Kembali ke atas


Pertanyaan dalam kategori Teknis

»
Kenapa saya harus menambahkan member id saya setiap kali saya melakukan deposit?

Misalkan Anda deposit 200rb, tapi orang B tidak deposit. Kemudian orang B mengaku bahwa dia telah deposit 200rb. Maka tanpa member id, Kami akan kesulitan menentukan deposit sebesar 200rb itu milik Anda, atau orang B. Dg member id pada tiap kali Anda deposit, deposit Anda tidak akan dapat diklaim oleh orang lain.

 
»
Bagaimana menambahkan member id jika saya melakukan deposit melalui setoran tunai ke teller bank?

Misalkan member id Anda adalah 2. Maka jika Anda akan deposit 200.000, Anda harus transfer sebesar 200.002. Tapi karena kita tidak punya pecahan 2 rupiah, maka Anda menyerahkan uang ke teller banknya sebesar 200.050, tetapi yang ditulis di formulirnya tetap 200.002.

 
»
Saya pernah mengisi ulang kartu Mentari (hal yang sama berlaku untuk kartu lainnya), tapi tidak terisi dan statusnya sudah pernah dilakukan.

Mungkin Nomor tersebut sudah pernah diisi ulang ditempat lain juga dengan nominal dan hari yang sama. gunakan format Kode.NoHP.Pin#2 agar bisa transaksi. .

 
»
Ketika saya mengisi ulang kartu Mentari (hal yang sama berlaku untuk kartu lainnya), saldo saya berkurang tapi pengisian pulsa tidak berhasil.

Transaksi tersebut gagal, jadi saldo yang hilang itu akan dikembalikan/refund.

 
»
Ketika saya mengisi ulang, kok kadang lama bahkan kadang tidak ada balasan apapun. Apa yang harus saya lakukan?

Anda ulangi saja transaksi tersebut berkali-kali (dengan syarat, transaksi itu dilakukan pada hari yang sama dan isi SMS yang sama karena sistem computer server hanya akan menerima SATU saja transaksi yang sama pada hari yang sama) sampai ada balasan. Bila belum juga mendapatkan balasan, anda coba saja kirimkan lagi.

 
»
Kenapa deposit saldo prosesnya kadang lama?

Mohon untuk konfirmasi bila telah melakukan transfer. Agar segera dapat di proses baik melalui Info atau telp.

 
»
Bagaimana caranya saya mengetahui bahwa saldo saya sudah ditambahkan?

Gunakanlah fasilitas Cek Saldo. Tapi anda akan menerima SMS konfirmasi dari Sms Center ke No. Hp Utama (No Hp kesatu) anda bila deposit anda telah di proses/validasi.

 
»
Berapa lama prosesnya bila saya ingin menambah atau mengganti nomor hp?

Anda tunggu saja sekitar 10 menit atau lebih atau pada hari yang sama.
(bila anda ganti no. Hp, pin tdk berubah dan tidak perlu aktifasi)

 
»
Saya mau aktifasi no hp saya, tapi dapat balasan bahwa “ganti PIN gagal. Aktifasi harus menggunakan kontak utama.”

Anda harus mengaktifasikan no hp 1 (no Hp Utama) terlebih dahulu, lalu baru aktifasikan no hp 2.

 
»
Saat mengisi ulang, status transaksi berhasil, saldo berkurang tetapi No. Tujuan belum Masuk

Masalah bukan pada Nusatronik Selular, tetapi pada providernya. Jadi ajukan masalahnya kepada Provider yang bersangkutan dan sebutkan VSN yang tertera di SMS, No Hp yang di-isikan, nominal Voucher yang di-isikan, dan pada tanggal dan jam berapa, pada transaksi yang bermasalah itu.

Berikut ini nomor untuk cek pulsa untuk masing-masing operator.
Operator GSM IVR SMS Operator CDMA IVR SMS
Simpati/AS 116 *888# Esia 900 *955
XL818 *123# FLexi 147*99#
Axis 838*888# Starone 111 *555#
IM3 300 *388# Smart 999 *999
Mentari 222 *555# Fren & Hepi 888 999
3 (Three) 123 *111# Ceria 878ketik : PULSA kirim ke 888
Kembali ke atas


Pulsa adalah kebutuhan pokok !!! Bergabung atau pun tidak ... tetap saja Anda atau orang di sekitar Anda akan mengeluarkan uang untuk isi pulsa! Segera manfaatkan peluang emas ini ! Segera bergabung dengan Nusatronik . »»  Daftar Sekarang  ««