»
|
Kenapa saya harus menambahkan member id saya setiap kali saya melakukan deposit?
Misalkan Anda deposit 200rb, tapi orang B tidak deposit. Kemudian orang B mengaku bahwa dia telah deposit 200rb. Maka tanpa member id, Kami akan kesulitan menentukan deposit sebesar 200rb itu milik Anda, atau orang B. Dg member id pada tiap kali Anda deposit, deposit Anda tidak akan dapat diklaim oleh orang lain.
|
|
|
»
|
Bagaimana menambahkan member id jika saya melakukan deposit melalui setoran tunai ke teller bank?
Misalkan member id Anda adalah 2. Maka jika Anda akan deposit 200.000, Anda harus transfer sebesar 200.002. Tapi karena kita tidak punya pecahan 2 rupiah, maka Anda menyerahkan uang ke teller banknya sebesar 200.050, tetapi yang ditulis di formulirnya tetap 200.002.
|
|
|
»
|
Saya pernah mengisi ulang kartu Mentari (hal yang sama berlaku untuk kartu lainnya), tapi tidak terisi dan statusnya sudah pernah dilakukan.
Mungkin Nomor tersebut sudah pernah diisi ulang ditempat lain juga dengan nominal dan hari yang sama. gunakan format Kode.NoHP.Pin#2 agar bisa transaksi.
.
|
|
|
»
|
Ketika saya mengisi ulang kartu Mentari (hal yang sama berlaku untuk kartu lainnya), saldo saya berkurang tapi pengisian pulsa tidak berhasil.
Transaksi tersebut gagal, jadi saldo yang hilang itu akan dikembalikan/refund.
|
|
|
»
|
Ketika saya mengisi ulang, kok kadang lama bahkan kadang tidak ada balasan apapun. Apa yang harus saya lakukan?
Anda ulangi saja transaksi tersebut berkali-kali (dengan syarat, transaksi itu dilakukan pada hari yang sama dan isi SMS yang sama karena sistem computer server hanya akan menerima SATU saja transaksi yang sama pada hari yang sama) sampai ada balasan. Bila belum juga mendapatkan balasan, anda coba saja kirimkan lagi.
|
|
|
»
|
Kenapa deposit saldo prosesnya kadang lama?
Mohon untuk konfirmasi bila telah melakukan transfer. Agar segera dapat di proses baik melalui Info atau telp.
|
|
|
»
|
Bagaimana caranya saya mengetahui bahwa saldo saya sudah ditambahkan?
Gunakanlah fasilitas Cek Saldo. Tapi anda akan menerima SMS konfirmasi dari Sms Center ke No. Hp Utama (No Hp kesatu) anda bila deposit anda telah di proses/validasi.
|
|
|
»
|
Berapa lama prosesnya bila saya ingin menambah atau mengganti nomor hp?
Anda tunggu saja sekitar 10 menit atau lebih atau pada hari yang sama.
(bila anda ganti no. Hp, pin tdk berubah dan tidak perlu aktifasi)
|
|
|
»
|
Saya mau aktifasi no hp saya, tapi dapat balasan bahwa “ganti PIN gagal. Aktifasi harus menggunakan kontak utama.”
Anda harus mengaktifasikan no hp 1 (no Hp Utama) terlebih dahulu, lalu baru aktifasikan no hp 2.
|
|
|
»
|
Saat mengisi ulang, status transaksi berhasil, saldo berkurang tetapi No. Tujuan belum Masuk
Masalah bukan pada Nusatronik Selular, tetapi pada providernya. Jadi ajukan masalahnya kepada Provider yang bersangkutan dan sebutkan VSN yang tertera di SMS, No Hp yang di-isikan, nominal Voucher yang di-isikan, dan pada tanggal dan jam berapa, pada transaksi yang bermasalah itu.
Berikut ini nomor untuk cek pulsa untuk masing-masing operator.
Operator GSM |
IVR |
SMS |
Operator CDMA |
IVR |
SMS |
Simpati/AS | 116 | *888# |
Esia | 900 | *955 |
XL | 818 | *123# |
FLexi | 147 | *99# |
Axis | 838 | *888# |
Starone | 111 | *555# |
IM3 | 300 | *388# |
Smart | 999 | *999 |
Mentari | 222 | *555# |
Fren & Hepi | 888 | 999 |
3 (Three) | 123 | *111# |
Ceria | 878 | ketik : PULSA kirim ke 888 |
|
|